Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 13 Provinsi Dr Rizal Munadi MT


SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, mewisuda 313 mahasiswa, 38 di ataranya mengantongi predikat cumlaude, mereka adalah dari jenjang Diploma 3 dan S1.

Seremoni wisuda berlangsung di Gedung Leuguna, Kampus Gle Gapui.

Turut hadir pada kegiatan itu, Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. (Rektor Universitas Jabal Ghafur)
Teuku Yasman Saputra, S.H., M.H. (Ketua Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur) dan pihak rektorat, dekan, dosen serta para wali mahasiswa lainnya.

Sebanyak 313 lulusan Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli diwisuda di Gedung Leuguna, Kampus Gle Gapui, Pidie, Sabtu (10/2/2024).
Sebanyak 313 lulusan Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli diwisuda di Gedung Leuguna, Kampus Gle Gapui, Pidie, Sabtu (10/2/2024). (For Serambinews.com)

Juga hadir di kesempatan itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 13 Provinsi Dr Rizal Munadi MT. Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail MAP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Yusmadi MPd dan pihak terkait lainnya.

Sementara Rektor Unigha Sigli, Prof. Bansu I Ansari MPd dalam sambutannya mengatakan, ini adalah wisuda ke 31 tahun 2024 ini.

Ia juga merincikan, Prof. Bansu I Ansari, wisudawan tahun ajaran sebanyak 313 mahasiswa terdiri dari, 6 Fakultas, 55 mahasiswa lulusan Fakultas Ekonomi, 68 mahasiswa lulusan Fakultas Hukum, 23 mahasiswa lulusan Fakultas Pertanian.

Kemudian, 56 mahasiswa lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 65 orang lulusan Fakultas Teknik dan 30 mahasiswa lulusan Fakultas Ilmu Administrasi

“Dari jumlah ini 38 mengantongi predikat cumlaude selesai tepat waktu. Ada juga yang IPKnya di atas 3,6 lainnya tapi tidak selesai tepat waktu,” katanya.

Di sisi lain, Prof Bansu mengaku kualitas mahasiswa di Unigha mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir sukses mengikuti perlombaan di tingkat nasional maupun internasional.

“Bahkan ada mahasiwa mengikuti pengabdian bukan saja di tingkat lokal tapi sampai ke Universitas Trenggano, Malaysia bidang ekonomi dan juga pertanian.

Tahun 2024 saja ada dua mahasiswa menjuarai bidang sains tingkat internasional. Kita juga menerima penghargaan atau award,” katanya.

Dan ada sejumlah prestasi telah ditoreh dalam dua tahun terakhir terus membuat nama Unigha terus melambung.

Sementara itu, ada sejumlah prestasi lain Unigha Sigli telah menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. Selain itu mahasiswa Ynigha ada juga dimagangkan belajar selama satu smester di Universitas Gajah Mada (UGM) Jokyakarta.

Maka itu, kepada lulusan diharapankan ini bukanlah akhir sebuah pendidikan. “Kepala lulusan supaya bisa mempersiapkan diri mencari lapangan kerja sesuai ilmu keahlian dimiliki,” pungkasnya. (*)


Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Unigha Sigli Wisuda 313 Mahasiswa, 38 Berpredikat Cumlaude, https://aceh.tribunnews.com/2024/02/10/unigha-sigli-wisuda-313-mahasiswa-38-berpredikat-cumlaude.

Related Posts

cdc