Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero) Februari 2024, Posisi Sebagai Distribusi!

PT Pupuk Indonesia (Persero) adalah perusahaan BUMN Indonesia yang fokus pada produksi pupuk dan bahan kimia. Didirikan pada tahun 1959 sebagai PT Pupuk Sriwidjaja, perusahaan ini telah tumbuh menjadi produsen utama dengan kapasitas produksi mencapai 14 juta ton pupuk per tahun pada akhir 2021. Pada tahun 1997, pemerintah menetapkan perusahaan ini sebagai holding BUMN untuk sektor pupuk. Pada tahun 2017, nama perusahaan diubah menjadi PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk menegaskan perannya sebagai induk holding BUMN di sektor pupuk.

Sejak awal berdirinya, PT Pupuk Indonesia telah membangun sejumlah pabrik pupuk di berbagai wilayah di Indonesia. Pabrik-pabrik ini, seperti Pusri I, II, III, dan IV, telah diresmikan oleh berbagai presiden Indonesia sejak tahun 1960-an hingga 1970-an. Selain itu, perusahaan juga terlibat dalam proyek kerjasama antar-negara ASEAN dalam pendirian pabrik pupuk di Aceh dan Malaysia.

Perkembangan perusahaan ini tidak hanya dalam produksi pupuk tetapi juga dalam ekspansi bisnis ke sektor lain. Pada tahun 2011, operasional pabrik di Palembang dipisahkan menjadi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, memungkinkan PT Pupuk Indonesia untuk fokus sebagai induk perusahaan. Selanjutnya, perusahaan mendirikan PT Pupuk Indonesia Logistik, PT Pupuk Indonesia Energi, dan PT Pupuk Indonesia Pangan untuk terlibat dalam bidang logistik, energi, dan perdagangan komoditas pangan.

Di tahun 2021, PT Pupuk Indonesia meluncurkan merek baru, Nitrea dan Phonska Plus, untuk pupuk urea dan pupuk NPK yang diproduksi oleh anak perusahaannya. Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menyempurnakan operasinya dan menghadirkan produk-produk berkualitas di pasar.

BUMN dibidang produksi pupuk dan bahan kimia ini, kembali membuka lowongan kerja terbaru bagi talenta muda mudi untuk mengisi posisi sebagai Distribusi, Adapun persyaratannya sebagai berikut 

Posisi : Distribusi

Deskripsi :

  • Melakukan evaluasi rute distribusi yang paling efisien 
  • Administrasi dan membantu dalam monitoring
  • Melakukan inventory management produk original maupun produk reject
  • Membantu dalam penyusunan dashboard monitoring harian distribusi serta analisa data distribusi
  • Melakukan kegiatan administrasi tagihan jasa distribusi dan verifikasi kelengkapan dokumen tagihan

Kualifikasi :

  • Pendidikan Jurusan: Teknik Industri, MSC. LOGISTICS AND SUPPLY CHAIN MANAGEMENT, SUPPLY CHAIN MANAGEMENT, Teknik Industri Agro.

Bagi yang berminat segera lamar di tautan berikut :

Link Daftar : http://tinyurl.com/LokerPupukIndonesia

Related Posts

cdc