Lowongan Kerja Kementerian PPN / Bappenas Terbaru Februari 2024, Berikut Link dan Cara Daftarnya!

Kementerian PPN/Bappenas, singkatan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, merupakan lembaga pemerintah yang bertugas menyelenggarakan perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam pemerintahan negara. Dalam pelaksanaan tugasnya, Kementerian ini dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 2019, posisi ini dipegang oleh Suharso Monoarfa.

Tugas Kementerian PPN/Bappenas mencakup perumusan kebijakan perencanaan pembangunan nasional, strategi pembangunan, arah kebijakan sektoral, lintas sektor, dan lintas wilayah. Fungsi utamanya melibatkan koordinasi serta sinkronisasi pelaksanaan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional. Selain itu, Kementerian ini juga bertanggung jawab atas pembinaan dan dukungan administratif kepada seluruh organisasi di dalamnya.

Adapun tanggung jawab lainnya meliputi pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian PPN/Bappenas dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan lembaga tersebut. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional memiliki peran kunci dalam menjalankan fungsi dan memastikan perencanaan pembangunan nasional berjalan efisien sesuai dengan arah kebijakan yang ditetapkan.

Kembali Bappenas saat ini membuka lowongan kerja terbaru bagi talenta muda mudi berpendidikan minimal Sarjana S1. Bagi teman teman yang berminat segera baca loker dibawah ini :

Posisi yang dibuka: Asisten Tenaga Ahli Penyusunan Rekomendasi Kebijakan Revisi UU Partai Politik.

Bappenas membuka kesempatan terbaru untuk Anda yang ingin berkontribusi dalam Penyusunan Rekomendasi Kebijakan Revisi UU Partai Politik. Peluang ini melibatkan tugas mendukung penelaahan, analisis, dan penulisan rekomendasi kebijakan revisi UU Partai Politik. Berikut adalah ruang lingkup pekerjaan yang harus Anda jalankan:

Mengidentifikasi dan merumuskan kondisi umum, aktual, serta isu-isu strategis dari revisi UU Partai Politik secara tajam.

  • Merumuskan analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman) dalam UU Partai Politik saat ini.
  • Melakukan analisis komprehensif terhadap potensi revisi UU Partai Politik.
  • Mengumpulkan data melalui studi pustaka, analisis kebijakan/policy paper, survey, FGD, wawancara mendalam, dan monitoring evaluasi bersama stakeholders terkait, baik di Pusat maupun di Daerah.
  • Menyusun dan merumuskan arah kebijakan serta strategi pelaksanaan revisi UU Partai Politik.

Kualifikasi yang dibutuhkan:

  • Pendidikan minimal S1 Bidang Politik dari perguruan tinggi dengan akreditasi A.
  • IPK minimal 3.30.
  • Tidak terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota TNI/POLRI.
  • Kesehatan jasmani dan rohani yang baik.
  • Kemampuan mengumpulkan data dan informasi, serta pemahaman terhadap perkembangan isu.
  • Kemampuan menulis laporan dan menganalisis hasil pengumpulan data dan informasi (mengirimkan contoh tulisan yang pernah dipublikasikan).
  • Kemampuan bekerja secara tim (secara substansi maupun administrasi) dan berkomunikasi dengan baik.
  • Pengalaman meneliti/bekerja sama dengan instansi Pemerintahan/Mitra Pembangunan/NGO diutamakan.
  • Komitmen untuk menyelesaikan tugas tepat waktu.

Bagi yang berminat mendaftar, silakan mengisi formulir yang telah disediakan paling lambat pada Kamis, 8 Februari 2024, sebelum pukul 17.00 WIB. Jangan lewatkan kesempatan ini

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Link Daftar : Pendaftaran

Related Posts

cdc